Header Ads Widget

Meskipun Sudah Meminta Maaf , Polantas Pemukul Sopir Ambulans Tetap Ditindak


ILKD-INDONESIA.COM - Video Yang Viral di media sosial facebook yaitu video yang memperlihatkan adu mulut antara seorang oknum polisi di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) dengan sopir ambulans yang sedang membawa pasien.

 Meskipun Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan sepakat berdamai, namun si oknum polisi tetap akan menjalani proses sidang disiplin untuk mempertanggungjawabkan sikapnya yang terlihat arogan dalam video tersebut.

Pada Hari Sabtu, tanggal 2 November 2019, sekira pukul 15.00 WIB telah berlangsung mediasi di ruangan Sie Propam Polres Tebing Tinggi. Sudah saling memaafkan antara Brigadir UMP dengan supir ambulans. Bahwa kejadian tersebut karena kesalahpahaman," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi kepada detikcom, Sabtu (2/11/2019).

AKBP Sunadi menuturkan sebagai anggota Polri, sikap Brigadir UMP tak mencerminkan budaya senyum, sapa, salam (3S). Sikapnya juga dinilai tak menunjukan sosok polisi yang profesional, modern, terpercaya (promoter).

"Tetap kita tindak. Harusnya kan mengedepankan senyum, sapa salam, promoter," ujar Sunadi. (sumber refrensi: detik.com/aud/fdu)
)