Header Ads Widget

11 Preman Diangkut Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok


ILKD-INDONESIA.COM Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan pemantauan wilayah dan operasi pemberantasan Premanisme di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, wilayah PLTU, Inggom, TPK Koja, Dermaga Eks Presiden dan NPCT1 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah tindak premanisme yang sangat merugikan berbagai pihak, seperti aktifitas kebanyakan orang menjadi terganggu, memberikan rasa resah dan takut untuk masyarakat Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok antisipasi gangguan tindak kriminalitas yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab seperti banyaknya terjadi pemalakan, ataupun pungutan liar yang tidak bertanggung jawab, bahkan jambret dan gendam yang kerap meresahkan masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. yang diwakili Kanit II Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ipda I.G Ngurah Krishna, S.Tr.K., kepada awak media melalui keterangannya, Kamis, (31/10/2019).
Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal hal tersebut maka perlu kehadiran Petugas Kepolisian guna melakukan pengawasan dan tindakan terukur guna membersihkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari tindak Premanisme dan tindak pidana lainnya. Serta pemberantasan preman merupakan salah satu alat penilaian kinerja polisi selain ditentukan kuantitas preman yang ditangkap, nilai diberikan berdasarkan keberhasilan pengembangan penyelidikan jaringan preman.
“Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pun sangat penting peran serta masyarakat, tanpa adanya dukungan dari masyarakat Polri tidak akan berhasil. Mari kita bersama-sama mencegah premanisme jika menjumpai hal tersebut segera laporkan kepada Kepolisian terdekat guna dilakukan upaya hukum terhadap para pelaku, mari ciptakan situasi yang aman dan nyaman di sekitar kita,” ujar Ipda I.G Ngurah Krishna, S.Tr.K.
Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan kenyamanan bagi pengguna jasa Pelabuhan, Sasaran kegiatan Operasi yang dilaksanakan oleh Team Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok adalah Preman, Pak Ogah dan orang – orang yang tidak berkepentingan di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, pungkasnya.
Hasil dari Kegiatan Patroli Tim Elang Laut, diamankan 11 (sebelas) orang yang diduga melakukan pungutan liar dan membuat keresahan kepada para Supir angkutan di wilayah PLTU, Inggom, TPK Koja, Dermaga Eks Presiden dan NPCT1 Pelabuhan Tanjung Priok yang selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan, tutup Ipda I.G Ngurah Krishna, S.Tr.K.
Pewarta: Daniel
Sumber : Detiknews.id